by

Bupati Minta Insan Pramuka Disiplin & Cinta Dasa Dharma

-Daerah-189 views
Link Banner

Savitri Akui Pernah Mewakili Maluku Ikuti Jambore Cibubur

Namrole, Demokrasi Maluku : Bupati Kabupaten Buru Selatan, Hj Safitri Malik Soulissa di damping Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, saat menghadiri peringatan Hari Pramuka Ke-60 tahun 2021 mengatakan,pernah mewakili Kabupaten Maluku Utara mengikuti jambore.

“Adik adik pramuka saya pernah menjadi kwartir nasional gerakan pramuka sewaktu di bangku SMP Negeri Ternate mewakili kabupaten Maluku Utara Provinsi Maluku (pada waktu itu) mengikuti jambore nasional di Cibubur Jakarta”.

Penyampaian Hj Safitri Malik Soulissa Bupati Kabupaten Bursel periode 2021-2026, saat menjadi pembina upacara pada peringatatan hari pramuka Ke-60 tahun 2021 berlangsung di Halaman SD Inpres 22 Desa Labuang Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel Jumat (20/8 2021).

Waktu SD di Kota Ternate juga pernah mewakili Kota Ternate mengikuti hari pramuka di Kota ” Ujar Soulisa.

Dengan pengalaman pramuka di kawartir nasional gerakan pramuka, maka atas izin Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, Saya diberikan kepercayaan menjadi bupati memimpin Negeri Lolik Lalen Fedak Fena sebagai kabupaten yang dijuluki Kai Wait, yakn kabupaten orang basudara.

Pesan saya, ‘sebagai seorang insan pramuka, harus mematuhi disiplin dan taat serta cinta terhadap pramuka, sebagai orang yang cinta Dasa Darma, yang harus mengedepankan nilai Pancasila, UUD, Ikrar Pramuka dan Dasa Dharma.

Hari ni baru saja dilaksanakan momentum upacara peringatan kwartir nasional gerakan pramuka Ke – 60, yang seharusnya jatuh pada tanggal 14 Agustus.
Keterlambatan dalam upacara ini karena diperhadapkan dengan kondisi alam, sehingga hari ini baru digelar momentum tersebut, ” Kata Hj Safitri Malik Soulisa (Adam KIat).

Baca Juga  BPC Hipmi Bursel Gelar Muscab II Priode 2021-2024

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed