by

Wagub Maluku  & Istri  Vaksin Kedua 

-Kesehatan-239 views
Link Banner

Wagub Terkesan Dengan Pelayanan RSUP Leimena, Rumah Sakit Lain Diharapkan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

 

Ambon, Demokrasi Maluku : Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno bersama istri Beatriks Orno Rabu (04/08/2021) melakukan vaksin kedua, berlangsung di RSUP Leimena Kawasan Poka Rumah Tiga Kota Ambon, tepatnya di lantai III rumah sakit tersebut.

Usai divaksin kepada sejumlah wartawan Wagub mengaku cukup puas dengan pelayanan RSUP Leimena.

“ Kita perlu mengapresiasi rumah sakit RSUP Leimena, baik terhadap direktur utama, para medis, direktur pelayanan dokter Yan, keuangan dan beliau beliau ini “, kata Wagub.

Menurut Wagub, ketika melakukan vaksin pertama ; lantai lima, enam dan tujuh penuh dengan pasien covid, mengulang 100 orang, namun lantai lima kosong artinya semua sudah sembuh, sehat dan sudah pulang ke rumah masing-masing. Lantai enam dan tujuh pasien tersisa 27 orang, katanya.

Itu Berarti ADA doa Hal Pertama   ; dampak positif dari vaksin, karena itu diharapkan seluruh rakyat harus vaksin. Yang kedua   tentang pelayanan rumah sakit Leimena.

“Pelayanan disini sangat baik, karena itu kita perlu memberikan apresiasi kepada rumah sakit ini, pimpinannya, sampai tenaga dokter dan medis termasuk staf dan lainnya.

Tentunya kepada rumah sakit rumah sakit yang lain, RSUD Haulusy,Rumah sakit Tulehu,Rumah sakit Alfatah,GPM, Angkatan laut dan lainnya.

Wagub mengatakan, “ketika berobat di RSUP Leimena, rasanya sama dengan berobat di rumah sakit RSPAD di Jakarta maupun di rumah sakit yang lain di jakarta, luar biasa,”ujarnya.

“Jadi saya kira rumah sakit lain juga harus meningkatkan kualitas pelayanan, tidak kuantitas artinya tenaga, tapi kualitas pelayanan ,” pintanya.

Sekali lagi saya atas nama Pemerintah menghimbau seluruh masyarakat harus vaksin, 85 sampai 90 persen rakyat maluku itu vaksin, saya yakin covid benar-benar berkurang.

Ketika ditanya bagaimana penyakit tertentu atau penyakit bawaan apakah perlu juga di vaksin, Wagub mengatakan, “saya bukan medis tapi kalau penyakit tertentu atau penyakit bawaan diharapkan harus dikontrol sejak dini, sudah dapat teratasi secara medis, kata dia

Diakhir wawancaranya Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis seraya meminta para wartawan untuk terus memberitakan yang baik terkait covid 19 di Maluku.

“Terima kasih banyak teman wartawan, terus wartakan yang positif tentang penanganan covid 19 di Maluku ini,” pinta Orno pula.

 

Baca Juga  BKP-BTR BANTU PERANGKAT ANTIGEN SWAB TEST UNTUK PUSKESMAS LURANG

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed