by

Pemda Bursel Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD

Link Banner

 

Namrole, Demokrasi Maluku : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar acara konsultasi publik rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati, Gerson Eliaser berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Sabtu (31/) 7/2021).

Ketika membacakan sambutan bupati, Gerson mengatakan, pada acara konsultasi rencana publik awal RPJMD kabupaten Bursel tahun 2021-2026, mari sama-sama mengkomunikasikan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif lainnya, guna menyusun rencana pembangunan jangka menengah 5 (lima) ) ) tahun kedepan, sesuai visi dan misi.

Dikatakannya, meningkatkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun dan sejahtera berbasis Agro- Marine akan didukung 7 (tujuh) misi dintaranya: memperkuat sektor per untuk meningkatkan aktivitas perekonomian produktif masyarakat.

Selain itu Lanjut, “pembentukan pusat pengembangan produksi perikanan dan berbasis potensi unggulan wilayah, pengembangan mikro kecil dan menengah berdasarkan pusat ekonomi kecamatan dengan mepertimbangkan geostrategis, geopolitik dan potensi sumberdaya wilayah, ” ujarnya

Pengembangan sektor pendidikan berbasis potensi/komoditas unggulan daerah, Perluasan akses kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat, Penguatan adat, budaya, dan nilai kerifan lokal sebagai modal sosial untuk mendorong akselerasi pembanguan pariwisata daerah dan memperkuat tatakelola pemerintahan yang efektif, profesional dan bersih dari KKN , harap Selsily.

Selain dari 7 (tujuh) poin diatas , didukung dengan 5 (lima), program prioritas Desa unggulan yakni, menciptakan 500 lapangan kerja baru, Desa pintar dan Desa sehat, 1000 perempuan Desa mandiri, peningkatan Desa produktif dan meciptakan nelayan dan petani unggulan, kata dengan egois.

Hadir dalam acara tersebut para wakil rakyat, Forkopimda, Sekda, Para Asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, TNI/Polri, Ketua dan anggota LPPKM Unppati, pimpinan Parpol, KPU/Bawaslu, BUMN,BUMD, Ketua program RPJMD, tokoh Agama, Adat , Pemuda dan tokoh masyarakat serta organisasi wanita dan insan Pers.(AK)

 

Baca Juga  Gubernur Maluku Lantik Bupati dan Wabup Bursel Periode 2021-2026

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed