by

Pelaksnaan Sholat Idul Adha Di Mesjid Abdurahman Tukuboya  Namlea

-Daerah-182 views
Link Banner

 

Namlea, Demokrasi Maluku : Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijriah berlangsung di Masjid Abdurahman Tukuboya Namlea Kabupaten Buru Provinsi Maluku,  pada pukul 8.00 WIT, dipadati ratusan Jemaah menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan saat Pandemi covid-19.

Sholat yang dipimpin khotib Al-Ustaz Yahya, Muazin Sabtu Fokaubun dan Imam Al-Ustaz Yahya, pelaksanaan sholat tersebut berjalan aman damai dan khusuk.

Dalam khotbah Al-Ustaz Yahya mengatakan, sebagai sorang muslim dan mukmin yang hidup dimuka bumi ini, selalu mengingat kepada Allah swt yakni, percaya, bertaqwa dan banyak berzikir untuk terus mengingat kepada Allah swt dan Para Rasul-Rasul, agar nantinya menjadi bekal kita di yaumil mahsar” ujar dia.

Olehnya itu Kata Al-Ustaz Yahya, Allah Huakbar, Allah Huakbar, Allah Huakbar, bila kita semua umat muslim selalu mematuhi dan ajaran dari Allah swt, maka orang-orang tersebut tergolong adalah orang –orang kekasih Allah swt dan bilamana segala urusan dipermukaan bumi ini akan membuka pintu rezki selebar – lebarnya kepada orang yang selalu setia dan cinta kepada Allah swt, Allah Yang Maha Kuasa ”Tuturnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 H Panitia Mesjid Abdurahman Tukuboya mengumumkan, Hewan Sapi kurban yang dikorbankan hari ini di masjid ini mengumpulkan 11 ekor yang merupakan sumbangsi dari masyarakat yakni, 5 ekor sapi dari kelompok Tujuh, 1 ekor sapi dari Husen Fatsey, 1 ekor dari Yayasan Muslim Buru, 1 ekor dari Nyong Liem, 1 ekor dari Said Fais Assagaf dan 2 ekor sapi dari Aksi cepat tanggap(ACT),  kata panitia.

 korban terbut akan disalurkan di lokasi masjid dan dagingnya akan disalurkan kepada, Fakir miskin, Janda, orang tua jompo, Hewan yang tidak mampu dan para tokoh agama baik itu imam, penghulu dan jumlah warga lain yang berhak menerima daging korban ini. (AK)

Baca Juga  Di Aru Widya Ajak Ibu-ibu Hamil Turunkan Stunting

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed