by

Nurlatu: Apresiasi  Kinerja Bupati Dan Wakil Bupati Bursel

-Daerah-264 views
Link Banner

 

Namrole, Demokrasi Maluku : Koordinator Universitas Iqra Buru, Djafar Nurlatu MA, sangat apresiasi terhadap kinerja Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Hj Safitri Malik Soulissa (SMS) – Gerson Eliaser Selsily (GES) dalam menjalangkan pemerintahan dan alih fungsi tepat pada sasarannya, demikian Nurlatu kepada pers belum lama ini di Namrole. 

Dikatakan Nurlatu, SMS-GES setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Maluku, sekembalinya ke Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel, Bupati dan Wakil Bupati melaksanakan program 100 hari Kerja diantaranya, menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor persiapan Kodim Bursel dan kantor Polres Persiapan Bursel, Kini tanah tersebut dihapus dan dihapus hak tahap I, sementara untuk tahap II menuju pembuatan sertivikat.

Selain hibah tanah untuk pembangunan kantor Kodim persiapan Bursel dan kantor Polres persiapan Bursel, juga menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor Kejaksaan Bursel dengan luas kurang lebih 12.237 Meter persegi atau 1,2 H.

Kemudian tambah Nurlatu, dilanjutkan dengan Inspeksi penerapan disiplin tehadap Perangkat Daerah (D) dilingkup Pemda Bursel dalam rangka mengetahui situasi kerja kantor dan sarana pendukung aktivitas perkantoran, serta ke perbaikan kualitas kerja Aparatur Negara (ASN).

Selain itu juga Lanjut Nurlatu, dalam rangka memperbaiki kualitas kerja ASN Bupati dan Wakil Bupati menggelar rapat dengan seluruh OPD di lingkup Pemda Bursel dalam rangka, mendukung program 100 hari kerja sesuai Visi dan Misi janji politik pada saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun kemarin ujar Nurlatu.

Dari program-program tersebut Kata Nurlatu, Bupati dan Wakil Bupati juga menggelar, Vaksinasi massal dan Rapid Antigen gratis dimulai pada hari pertama tanggal 29 Juni hingga saat ini, khususnya untuk warga kabupaten Bursel yang memiliki KTP, kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati dan Sejumlah Puskesmas yang berada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Bursel.

Dalam program 100 Bupati dan Wakil Bupati melalui Bantuan I melakukan pertemuan dengan Bappeda- Litbang kabupaten Bursel, program guna merampungkan setiap OPD yang akan berakhir pada tanggal 30 September tahun ini untuk selanjutnya akan dilakukan konprensi Pers yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati.

Dengan demikian Nurlatu meminta kepada seluruh komponen masyarakat Bursa untuk mari bersama mendukung program kerja Bupati dan Wakil Bupati priode 2021-2026 dan seluruh OPD di jajaran Pemda Bursa untuk bekerja lebih cepat dan cerdas untuk menambah nilai demi dan kebutuhan masyarakat Bipolo.

Dengan demikian Kata Nurlatu, diharapkan sinergitas OPD internal dan antar OPD dalam memaksimalkan situasi saat pandemi Covid-19 dan juga sikap intens perempuan lebih jauh dari orang laki-laki, kesemuanya ini pemerintahan akan didukung oleh Wakil Bupati Bursel” ujarnya.

Untuk itu mengajak Nulatu, 82 Kepala Desa beserta staf dan BPD terkait dengan anggaran ADD dan DD setiap tahun, anggaran tersebut lebih berorintasi kepada pemberdayaan masyarakat dengan cara pendapatan ditingkat desa tersebut akan menurunkan kemiskinan, olehnya diharapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar dapat melanjutkan Pondasi Mantan Bupati Dua kebanggaan yakni, Pak Tagop” Kata Djafar Nurlatu (Adam Kiat)

Baca Juga  Polsek Namrole Bagikan Hewan Kurban Untuk Warga

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed