by

PDI Perjuangan Kota Ambon Gelar Rakercab : Siap Rebut Kembali Kursi Walikota Ambon

Link Banner

Ambon, Demokrasi Maluku: DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Kamis (27/05/2021) menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Gedung PKK Provinsi Maluku di Jl, Tulukabessy Ambon. Berhasil keluarkan delapan (8) rekomendasi.

Salah satunya, memerintahkan DPC bersama seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai di semua lini, agar bergerak, merapatkan barisan dan bergotong royong dengan satu tekad memenangkan pemilu 2024, pemilu legislatif atau pemilu presiden di Kota Ambon pada 2024 mendatang untuk merebut kembali posisi Walikota Ambon yang selama 10 tahun atau dua periode di duduki oleh kader beringin.

Wakil rakyat yang terkait dengan DPRD Kota Ambon ditarget sebanyak enam (6) kursi dan kursi presiden untuk ketiga.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Gerald Mailoa, ST.MT katakan, rekomendasi ini akan digodok ditingkat DPC dan DPD, sehingga nantinya DPP yang akan keluarkan keputusan.

“Kelompok partai internal mulai dari anak ranting, PAC, DPD hingga DPP, kita harus menghasilkan yang terbaik di Pemilu 2024. Memenangkan semua Pilkada, Pilpres bahkan Pileg. Maka itu kita pertegas dalam Rakercab khusus di Pemilu Kota Ambon baik Pilkada maupun Pileg, ”tegas Mailoa usai Rakercab.

 

Selain itu hasil Rakercab lain kata Mailoa, PDI Perjuangan mengajak kader dan simpatisan partai melakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengantisipasi bencana alam akibat cuaca ekstrim dan pengaruh musim hujan di kota Ambon.

“PDI Perjuangan kota Ambon juga kata dia, solid bergerak bersama rakyat untuk mendukung pemerintah kota dan provinsi, serta melawan penyebaran virus Corona dengan terus ajakan masyarakat disiplin protokol kesehatan dan meningkatkan pola hidup sehat,” beber wakil ketua DPRD kota Ambon itu.

Guna mendukung politik hijau yang digagas ketua umum Megawati Soekarno Putri, pihaknya kata Gerald mengajak seluruh kader dan simpatisan partai untuk melakukan gerakan menanam segala jenis tanaman.

Serta solid bergerak bersama rakyat untuk mendorong dan menumbuhkan usaha-usaha mikro kecil menengah dan koperasi untuk memproteksi masyarakat kecil disaat sulitnya mendapatkan pendapatan akibat Pandemi Covid-19.

Hadir dalam acara pembukaan Mersy Christy Barends anggota Fraksi P DI Perjuangan DPR RI juga dua fungsionaris DPD PDI Perjuangan Maluku Lucky Wattimury dan Jafri Tahitu hingga berakhir Rakercab.(D-02)

 

Baca Juga  Tujuh Ranperda Usulan Pemprov Disetujui Dewan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed