by

Mercy C Barendz Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan Di Namlea

-Daerah-281 views
Link Banner

 

Namlea, Demokrasi Maluku: nggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Maluku asal Partai Demokrasi Indonesi (PDI) Perjuangan Provinsi Maluku, Mercy C. Barendz Menggelar, Sisialisai 4 pilar kebangsaan berlangsung di Namlea, Ibukota Kabupaten Buru Jumat Kemarin 21/5 2021.

Kegitan sosialisasi 4 pilar tersebut berlangsung selama 3 jam di Café 88 Namlea, dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, OKP Kelopok Cipayung dintaranya: HMI cabang Namlea, IMM, GMNI, KAMMI dan pemuda Muhammadiyah serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut Kata Mercy C Barendz dalam arahan membahana, sosialisasi 4 pilar sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan, sebagimana yang telah dicontohkan Bungkarno Presiden pertama RI.

Sementara itu Ketua DPC PDI Pejungan kabupaten Buru, Arifin Latbual, SH yang kini menjadi anggota DPRD Buru, Mengajak kepada semua peserta untuk, bagaimana Kita semua dapat merawat keragaman yang ada di wilayah NKRI terutama di kabupaten Buru yang kini dijuluki Rete Mena Bara Sehe dengan prinsif Bhineka Tunggal Ika, karyawan prinsif masyarakat adat kabupaten ini yang sangat memiliki semanagat Kai Wait.

Dijelaskan Latbual, Kai Wait merupakan semangat adik dan kaka, kemudian kata Latbual lebih jelas akan informasi oleh pembawa materi yakni bapak Syaiful Rahman, SH, MH dekan Fakutas Hukum Universitas Iqra Buru mengaminkan dengan adanyakegiatan sosialisasi 4 pilar tersebut.

Sosiaslisai 4 pilar ini Kata Latbual, sangat penting untuk memberikan pemahaman yang memudahkan dan merawat persatuan dan kesatuan sesama bangsa dan Dekan fakutas Hukum sekali lagi sangat memberikan apresiasi adanya sosialisai tersebut yang diselenggarakan, Ibu Mercy dan membangun Kabupaten Buru, telah ditetapkan sebagai sosialisasi 4 pilar tersebut melalu virtual sehingga sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk anak bangsa ”Kata Latbual

Dari materi yang disampaikan ibu Mercy Anggota DPRD Buru, mendapat pertanyaan dari sejumlah pimpinan OKP dan mengadakan diskusi dengan ibu Mercy, dengan demikian Kata Seluruh OKP Cipayung yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut yang terimah kasi yang mendalam kepada Ibu Mercy yang RI faraksi PDI P ) erjuangan Dapil Maluku telah memberikan penambahan ilmu pengatahuan lewat sosialisai 4 pilar sekaligus membagi buku yang bertulisan 4 pilar kebangsaan serta bemberikan sertivikat kepada peserta ”yang mengikuti kegitan ini” Tutunya ..

Sebelum melakukan sosialisi tersebut, Ibu Mercy menyampaikan kepada peserta sosioalisai 4 pilar tersebut, agar kegitan tersebut berlansung, Kita semua tetap mengedepankan protokol kesehatan Kata Ibu Mercy. (Adam Kiat)

Baca Juga  BKP-BTR Salurkan Bantuan Ratusan Buku Sekolah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed