by

Pengurus Pusat IKAPATI DiLantik

Link Banner

 

Marasabessy: Kami Berupaya Lakukan Yang Terbaik Untuk Almamater & Alumni

Ambon, Demokrasi Maluku

Alumni Pengurus Besar Ikatan Universitas (Unpatti) Ambon resmi dilantik oleh Rektor Unpatti Pro, Dr. M.Saptenno, SH.M.Hum.Pelantikan berlangsung di Auditorium Unpatti Selasa (27/04/2021).

Pelantikan diawali pembacaan SK No: 610 / UN13 / SK / 2021 dari rektor Unpatti. Penyerahan Pataka dari Dr. Zeth Zahaburua, SH kepada M.Marasabessy, ST.MT. selaku Ketua umum, dengan harapan pengurus dapat mengibarkan panji-panji ke seluruh nusantara. Terpilih sebagai Ketum M.Marasabessy, ST.MT, Sekjen Dr. Agustinus, Ufie, S.pd.Msi dan bendahara Ir. Sadli Iie, Msi.

Hadir dan memberikan jaminan Gubernur Maluku Murad Ismail.

Dalam sambutannya Murad hrrharap wadah yg luar biasa ini kiranya daoat berbuat yang terbaik untuk daerah Maluku.

Sementara Rektor Unpatti Prof. N.Saptenp dalam sambutannya berharsp wadah temoat berhimoun para lulusan Unpatti , untuk dapat berbuat yang terbaik bagi almamater terkhusus bagi para lulusan Unpatti.

“Karena sudah ada, MoU antara saya dengan Kementrian dimana para lulusan tak boleh menganggur lebih dari enam (6) bulan, “ Jadi IKAPATTI, diminta untuk dapat melakukan terobosan-terobosan dan  bekerjasama dengan pihak pihak terkait, agar dapat menyerap lulusan Unpatti, demikian Sapteno.

Sementara Ketum IKAPATTI Muhamad Marasabessy, SP.ST.MT mengemukakan, pihaknya akan memikul tanggung jawabi yang diemban, dan akan melaksanakannya dengan baik yakni bekerja sama dengan sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta, agary dapat membantu merekrut para alumni yang baru saja lulus; baik itu untuk jadi ASN, bekerja di BUMN, BUMD, atau menjadi wiraswasta dan wirausa, pintanya.

Para lulusan Unpatti diharapkan, minimal membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. “Harus mau berwirausaha atau berwiraswasta,” demikian Marasabessy.

Selanjutnya dikatakan, pihaknya akan melakukan penataan dan pendataan para alumunus dengan nama, oleh addres dan akan membentuk cabang2 di berbagai daerah di Indonesia, demikian Alumni Sosek Faperta Unpatti 86, (Ritta.E.Lekatompessy, SP).

 

Baca Juga  Sekda Buka Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan II

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed