by

SD Negeri 9 Waeapo Kabupaten Buru Selenggarakan UAS Berbasis Komputer.

Link Banner

Namlea, – Demokrasi Maluku : Pelaksanaan Ujian Sekolah pada Sekolah Dasar (SD) Negeri sembilan (9) Waeapo Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, diselenggarakan selama lima (5) hari dengan sistim komputerisasi

Demikian keterangan Kepala sekolah (Kepsek) SD Negeri 9 Waeapo, Santono La Dae, SPd. Kepada Wartawan Kamis 8/4 2021 di sela-sela pelaksanaan ujian sekolah, yang sudah berjalan selama empat (4) hari.

Dia Menuturkan, pelaksanaan UAS pada tahun pelajaran 2020-2021 yang di selenggarakan sekolah ini, didasari pada surat edaran Mentri pendidikan dan kebudayaan nomor 1 tahun 2021 tentang peniadaan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Kesetaraan (UK), serta pelaksanaan UAS dalam masa darurat Penyakit Virus Corona (Covid-19).

Dikatakannya, SD Negeri 9 Waeapo yang berada di lokasi Desa Gogore (Desa Adat), Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru.

^ Pada tahun ajaran 2020-2021 siswa dan siswi yang ikut serta dalam UAS tahun bisa sembilan orang dintaranya, Laki- Laki 4 orang dan Perempuan 5 orang, ^ tuturnya.

Seluruh siswa yang menggunakan sistem berbasis Kompiuter termasuk seluruh peserta ujian SD di Kabupaten Buru, katanya pula.

“Sampai dengan selesai di besok hari, dengan mata pelajaran antara lain: mata pelajaran Agama, PKS, Bahasa Indonesia, SBDP, IPS, Penjas, Matematika dan IPA,” Imbuhnya.

UAS yang diselenggarakan dimulai, Senin 5/4 hingga Jumat esok 9/4 untuk 9 Siswa dan siswi yang diawasi 11 Dewan guru di sekolah ini.

Juga ada pengawasan silang gugu- guru dari sekolah lain, termasuk pengawasan dan pengawasan dari Pengawas UPTD Waeapo dan pengawasan dan pengawasan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru ”Kata La Dae. (Adam Kiat)

Baca Juga  15 Maret 2.126 Siswa SMA & SMK Sederajat Sekabupten Buru Ikut Ujian Sekolah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed