by

Buru Selatan Membangun : Tahun Ini 1.414 Siswa Tingkat SMP Di Bursel Siap Ikut Ujian Sekolah.

Link Banner

 

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Edison Biloro, SPd Mengatakan pada tahun 2021 Sebanyak 1.414 siswa dan siswi tingkat Sekolah menegah sederajat dari 47 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 6 sekolah Madrasa Tsanawiya (MTS ) yang berada di EnamKecamatan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) siap mengikuti ujian sekolah.

Kepada Media ini Rabu 3/3 Kadis Pendidikan menjelaskan, persiapan ujian sekolah untuk tingkat SMP Sederajat kali akan diserahkan dan terwujud untuk tiap- tiap sekolah mengatur ujian masing- masing dan bergantung pembiyayan itu ditanggung jawab dari Dinas pendidikan kabupaten Bursel melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sebagian dibantu Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten ini ”Ujar Kadis Pendidikan.

Ujian sekolah yang di selenggarakan pada masing- masing sekolah yang berda di Enam kecamatan di kabupaten ini dengan mengedepankan Protokoler Kesehatan Kata Kadis Pendidikan, karena minimnya anggaran dan sebagian anggaran sudah terpotong untuk mengatasi penyakit Covid-19 / Pandemi yang kini merebah wilayah NKRI termasuk Kabupaten Bursel.

Menghadapi ujian kali ini Lanjutnya, tidak ada lagi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN), dengan demikian pada hari Senin 15 Maret 2021 akan melaksanakan ujian sekolah ”Tutup Biloro. (Adam Kiat)

Baca Juga  Ini Daftar Politeknik Negeri Yang Bisa Kamu Pilih di SNMPTN dan SBMPTN 2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed