by

ASN Dan Honorer Nakal Bursel Tak Berkantor, Bupati Diminta Gaji Di Nonaktifkan.

Link Banner

 

Ndamrole, – Demokrasi Maluku Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), DR Hi Tagop Sudarsono Soulisa secara tegas menindak Aparat Sipil Negera (ASN) dan Honorer nakal yang berhubungan di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) untuk dapat Tepatnya gaji mereka.

Pasalnya, selama perjalanan tugas Pemerintahan, melayani catatan dan kebutuhan masyarakat, yang menghilang / tidak masuk kantor berbulan – bulan,

Saat mendengar pembayaran gaji untuk ASN maupun Honorer oleh bendahara, yang menunjukan batang hidung untuk meminta gajinya, sementara kewajiban berbulan- bulan tidak melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara.

Demikian disampaikan salah satu Pemerhati warga Bursel yang engga di sebutkan namnya, Menurutnya, bila pembiaran ini tidak mengambil langkah secara tegas oleh Bupati pak Tagop, maka akan terjadi kerugian negara , dan setiap tahun Negara mengalami devisit” Ujarnya.

Persoalan ini kata Dia, bukan saja untuk Satu kantor Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), akan tetapi ini terjadi pada sejumlah kantor OPD yang ada di lingkup Pemda Bursel,.

Saya juga berikan contoh” salah satu ASN di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten ini,setelah menghilang berbulan- bulan saat mendengar pembayaran gaji yang bersangkutan datang menagih gajinya di Bendahara” Tuturnya.

Dengan demikian, tidak terjadi kerugian uang Negara setiap tahun, Bupati atau pimpinan OPD mengambil langkah tegas terhadap ASN dan Honorer yang tidak masuk ke kantor berbulan- bulan, kalau bisa mengatur beta ASN dan Honorer itu di pindah ke lokasi kecamatan Fena Fafan ”Mintanya. (Adam Kiat)

Baca Juga  HUT Polair, Polres Malteng Gelar Donor Darah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed