by

Kapolda Maluku Ikut Courtessy Call Kapolri Dengan Ketum Muhammadiyah

-Ambon-145 views

Ambon, Demokrasi Maluku:  Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, mengikuti Courtessy Call antara Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Prof. DR. KH. Haedar Nashir, M.Si.

Kegiatan yang disiarkan melalui virtual zoom ini, diikuti Kapolda dan Wakapolda, serta didampingi Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Maluku Drs. Abd Haji Latua di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Jumat (29/1/2021).

Dalam pertemuan itu, Kapolri menyampaikan, Muhammadiyah sebagai salah satu mitra penting Polri yang terlibat aktif dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) melalui misi Pendidikannya.

Komitmen Muhammadiyah dalam membangun bangsa, kata mantan Kabareskrim Polri ini, tidak diragukan.

“Kita bisa melihat bukti nyata dari banyak sekolah dan lembaga pendidikan oleh Muhammadiyah sebagai salah satu upaya upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga nilai-nilai Islam sesuai dengan tuntunan akidah dan norma akhlakul karimah dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,” ungkap Listyo.

Orang nomor 1 Polri ini berharap, silaturahmi saat ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah antara Polri dan Muhammadiyah dalam mewujudkan Indonesia maju, aman, damai di tengah keberagaman.

Kapolri juga meminta dukungan dan doa dari jajaran Pengurus Pusat Muhammadiyah. Semoga ketertiban nasional tetap terjaga.

“Semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan janji dan program Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparasi Berkeadilan),” harapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, turut hadir Karo Rena, Direktur Intelkam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Maluku. Hadir pula Sekertaris, dan Bendahara Pengurus Daerah Muhammadiyah Maluku.(Polda Maluku).

Baca Juga  Hari Ini, 13 ASN Kembali Terdeteksi Positif Corona

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed