by

Masyarakat Skikilale Kabupaten Buru Keluhkan Sulitnya Akses Jalan

-Daerah-206 views

Bupati Ramly: Jalan Sudah Dibangun Namun Hujan Deras Sebabkan Longsor Menutupi Akses Jalan

Ambon, Demokrasi Maluku : Sala seorang masyarakat desa Skikilale Kabupaten Buru lewat akun facebooknyaSenin (18/01/2021)  mengeluhkan kesulitan akses jalan dari desanya yang berada di wilayah pedalaman pulau Buru, menyebabkan masyarakat  kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari maupun aktivitas emergency, seperti orang sakit, demikian akun facebook atas nama Egen Tasidjawa saat menyampaikan keluhannya.

Beginilah kami masyarakat Skikilale, kalau ada orang sakit, kami harus memikul orang sakit ke desa Waipoti sejauh 3,5 Km.

Masyarakat kami sangat mengharapkan ukuran tangan pemerintah kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pusat untuk melihat kami di pedalaman.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Bupati Buru Ramly Umasugy, SP.i lewat Whattshap Umasugy mengemukakan, jalan di desa Skikikale sudah dibuat tiga (3) tahun lalu namun karena sering terjadi hujan deras menyebabkan longsor, sehingga longsoran tanah  itu menutupi  akses jalan masyarakat.

Bupati lewat pesan WAnya mengatakan, akan memerintahkan Kadis PU kabupaten untuk turun ke lokasi, guna melihat  kerusakan yang terjadi. (Ritta.Lekatompessy)

 

 

Baca Juga  Ketua Umum DPP IUKM Hadiri Panen Perdana Hotong Di

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed