by

Ketua Harian Satgas Covid 19 Membenarkan Wagub Maluku Terkonfirmasi Co

-Kesehatan-262 views
Link Banner

AMBON- Demokradi Maluku : Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang membenarkan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno terkonfirmasi positif Covid-19.
Selang pun merunut kronologis ini bermula setelah, salah satu anak orang Nomor dua di Maluku itu terkonfirmasi positif saat menjalani tes antigen ketika akan melakukan perjalanan.
“Karena mau melakukan perjalanan,
maka dilakukan rapid antigen, ternyata hasilnya positif atau reaktif. Dari situ kemudian ditingkatkan lagi untuk dilakukan TCM, hasilnya juga tetap positif,” ungkap Selang.
Alhasil, untuk memberikan keamanan agar keluaga terhindari dari covid 19, Wagub lantas memerintahkan dilakukan tracking terhadap seluruh keluarga yang melakukan kontak erat dan dilakukan swab test.
“Hasil baru keluar tadi, Kamis (7/1/2021) dan ternyata terkonfirmasi juga. Sedangkan nyonya (isteri) beliau sementara masih menunggu hasil tes satu kali lagi,” jelas Selang.
Selang menambahkan, beberapa anggota keluarga, karena bergejala, kendati ringan, mereka pun di rawat di RSUP.
“Sedangakan beliau (Wagub) dan ibu, karena tidak bergejala kini sedang menjalani isolasi mandiri. Sementara, sejumlahn anggota keluarganya menjalani masa isolasi di dua tempat yang berbeda,” ujar Selang.
Sekda Maluku ini pun menyapaikan rasa empati terhadap keluarga Wakil Gubernur.
“Kami bersama seluruh pimpinan dan seluruh ASN di Pemerintah Provinsi Maluku merasa berempati. Kami berharap bapak (Wagub) beserta keluarga semuanya dalam kondisi baik-baik saja. Dan bisa sembuh setelah melewati proses pengobatan, ”harap Selang.
Dia juga berharap, pihak keluarga bisa sabar, dan ikhlas menghadapi masalah ini.
“Kami juga meminta dukungan dukungan doa dari seluruh masyarakat Maluku kepada keluarga bisa lekas sembuh dari Covid,” kata Selang (humasmaluku)

Baca Juga  55 Kasus Baru, Terbanyak Kota Ambon 36 Kasus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed