by

Brimob banjiri kawasan Galala dengan cairan disinfektan

-Ambon-344 views
Link Banner

Ambon – Demokrasi Maluku : Personil KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Iptu A. Manullang melakukan penyemprotan disinfektan, diikuti sosialisasi protokol kesehatan, Minggu (03/01/2021).

Mereka menyisir Kecamatan Sirimau, di kawasan Galala dan Hative Kecil. Penyemprotan dimulai pukul 09.15 wit hingga 12.00 WIT. Fasilitas umum yang menjadi sasaran, adalah Pelabuhan Ferry Galala.

Pelabuhan ini, merupakan akses penyeberangan masyarakat Ambon – Namlea. Kemudian kawasan Pertokoan dan emperan Galala, Pemukiman warga Galala, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) MCM, pemukiman warga kawasan Hative Kecil serta sejumlah fasilitas umum di Kawasan tersebut.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari. “Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Galala dan Hative Kecil yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) mengingat sudah ada yang positif di daerah tersebut,” ungkap Dansat Brimob.

“Kegiatan ini tidak lain sebagai Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam rangka bersama memutus mata rantai Covid-19 di Kota Ambon serta memasuki adaptasi kebiasaan baru,” jelas Dansat Brimob.

Diharapkan, penyemprotan dan himbauan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Ambon.

  1. Selesai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, personil Polda Maluku, unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Virus Corona pada baju APD.
Baca Juga  Gempa 4,8 SR, Berpusat 152 KM Utara Piru SBB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed