by

Sejumlah Kegiatan Komsos Korem 171 Binaiya Sepanjang Tahun 2020

-Ambon-47 views

Ambon, Demokrasi Maluki: Asrama pokok TNI yakni mengawal NKRI, TNI punya satu tugas sosial yakni; Komunikasi Sosial (Komsos) yang juga dilakukan untuk masyatakat. Pada tahun 2020 ada sejumlah kegiatan Komsos Korem 151 Binaiya, mulai dari pembahunan fisik hingga lembaga pemasyarakatan. Hal ini dikatakan, Brigjen Arnold Ritiauw Komandan Korem 151 Binaiya saat melakuan kopi pagi bersama insan pers di lobi Makorem 151 Senin (28/12/2020).

Menurutnya, hal ini sudah menjadi suatu kegiatan yang sudah terbiasa sebelum berada di Ambon, tugas pokok kegiatan Komsos juga merupakan kegiatan yang penting dilakuian untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Selama tujuh (7) bulan berada di Korem 151, Binaiya sejumlah kegiatan Komsos yang dilakukan Dar antara lain; pembangunan jembatan NKRI I danI di kabupaten Buru Selatan yakni jembatan yang menghubungkan desa Leksula dan Nalbessy. Hal ini dilakukan karena ketika banjir anak-anak tak bisa memenuhiangi sungai padahal mereka harus pergi ke sekolah di desa Leksula. Di Seram Bagian Timur di desa Kilmury, pengecatatan pasar Mardika, pengecualian kuburan (Taman Bahagia), program mandala remaja Karpan Ambon, pengiriman bahan makanan ke salah satu desa di Kabupaten Aru, bangun sekolah di Masioama Tehoru Maluku Tengah, kegiatan penanaman singkong sebantak 100 ha di Malteng, kunjungan ke Lembaga pemasyarakat Lapas Ambon

Selain kegiatan Komsos, kegiatan pokok yang baru dilakukan yakni mengunjungi Koramil-koramil yang ada di enam (6) Kodim di Maluku,

Dari 40 Koramil yang ada, tinggal enam (6) koramil yang belum saya kunjungi. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melihat situasi dan kondisi koramil-koramil yang ada yang mendengar hal-hal yang disampaikan prajurit di lapangan, demikian Ritiauw. (Ritta Lekatompessy).

Baca Juga  Raih Juara III Cabang Tilawah MTQ Nasional, Gubernur Maluku Berikan Hadiah Umroh

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed