by

Bpk SPT Meninggal Dunia, Didoakan Didepan Gedung Gereja Maranatha Oleh Ketua Sinode

-Kesehatan-1,498 views
Link Banner

 

Penghormatan Terakhir Oleh Jemaat Mulai Jemaat GPM Sinar Kudamati Sampai Dengan Jemaat GPM Hunuth Durian Patah

Ambon, Demokrasi Maluku, telah meninggal dunia pasien COVID-19 dengan komorbid: Bapak “SPT” (Laki-laki, 72 tahun, asal Kota Ambon, Nomor Kasus Konfirmasi akan diumumkan kemudian) di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 27 Desember 2020 pukul 00.54 WIB.

Ybs tercatat mulai dirawat di RSUD dr. M. Haulussy pada tanggal 25 Desember 2020, pukul 22.15 WIB.

Proses pemulasaran jenazah Bapak “SPT” dilaksanakan di RSUD dr. M. Haulussy. Jenazah meninggalkan RSUD dr. M. Haulussy pada pukul 08.00 WIT, didahului dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Bethania.

Sekalipun meninggal sebagai pasien covid tapi tak mengurangi kecintaan para pendeta dan jemast GPM terhadap bapak SPT. Dimana Jenazah Bapak “SPT” juga didoakan di depan Gedung Gereja Maranatha oleh Ketua Sinode GPM. Pada kesempatan tersebut, Ketua Sinode GPM juga menyampaikan kata-kata pelepasan didampingi Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM dan para pendeta GPM.

Jemaat GPM turut memberikan penghormatan terakhir di Gedung Gereja Sinar, Gedung Gereja Eden, Gedung Gereja Rehoboth, Gedung Gereja Bethania, Gedung Gereja Maranatha, Depan Citra Swalayan / Lorong da Silva, Jembatan Merah Putih, Poka, Hunut dan Durian patah.

Prosesi pemakaman dilaksanakan pada pukul 09.20 WIT di TPU Hunuth, dipimpin oleh Pendeta GPM dan disaksikan keluarga serta umat GPM. Tim relawan yang paling tepat adalah Tim TAGANA Provinsi Maluku.

Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon / Satuan Tugas Penanganan COVID-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak “SPT”. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditanggapi selalu diberikan ketabahan.

Baca Juga  Setelah Divaksin, Gubernur Murad Ismail Yakinkan Vaksin Sinovac Halal dan Aman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed