by

Anggota KPU RI: Pemilukada Bursel Dinilai Terbaik

-Politik-302 views
Link Banner

Namrole, Demokrasi Maluku: Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang kini dioperasikan Kordinator Depisi (Kodip) Devisi Sumber Daya Manusia (SDM), Ilham Saputra Mengatakan, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sangat terbaik rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan lebih cepat dari Empat kabupaten di Maluku

ILham Dikatakan, Saya kira dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara tingkat kabupaten pada Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Bursel tentunya ada dinamika dan dinamika itu tentunya ada namun perhitungan rekapitulasi lebih cepat dari waktu tahapan yang diagendakan pihak penyelenggara / KPU ”Ujarnya .

Tentunya hal ini Lanjut Ilham, tentunya KPU Bursel mengambil langkah dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya berkoordinasi dengan pihak Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) setempat baik itu secara lisan sudah disampikan dan atas izin Allah swt Pleno rekapitulasi berjalan dengan lancer dan sukses / baik bersama Katanya.

Dengan demikian atas nama KPU RI atau pribadi yang terimah kasih kepda semua pihak baik itu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati bersama tim sukses, Bawaslu beserta jajarannya maupun pihak Keamanan TNI / Polri yang telah membantu dan mengsukseskan atas terselenggaranya Pesta Demokrasi Kabupaten ini Tuturnya.

Dengan demikian Kata Komisioner KPU RI, Saya kira ini adalah kabupaten pertama dari Empat kabupaten di Maluku yang sudah melakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten.

Dari hasil rekapitulasi tingkat kabupaten yang sudah ditetapkan secara resmi oleh pihak penyelenggara (KPU) Bursel bilamana ada pihak- pihak yang tidak puas dengan penetapan hasil rekapitulasi hari ini, maka mulai dari saat ini dapat mengajukan ke Mahkama Konstitusi (MK). (Adam Kiat )

Baca Juga  Rumah Raja Dan Rumah Tua Negeri Serta Tiga Soa Desa Wamsisi, Siap Menangkan SMS-GES

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed