by

Kapolda Temui Gubernur Maluku

-Ambon-280 views

Ambon, Demokrasi Maluku : Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, menemui Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, di ruang kerjanya Kantor Gubernur Maluku, Kota Ambon, Senin (14/12/2020).

Kapolda tidak sendiri menemui Gubernur. Ia didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes, Karo Ops, Direktur Lantas, Direktur Samapta, Direktur Intelkam, dan Kabid Humas Polda Maluku, serta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Kedatangan rombongan Kapolda Maluku  disambut hangat oleh Gubernur yang juga merupakan purnawiran perwira tinggi Polri dengan pangkat dua bintang.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku, Wakapolda Maluku beserta Pejabat Utama,” kata Gubernur Murad Ismail.

Mantan Dankorps Brimob Polri ini juga mengapresiasi kinerja Polda Maluku dalam memelihara kamtibmas, khususnya pengamanan pemungutan suara Pilkada 2020. Pemilihan bupati-wakil bupati di empat kabupaten di Maluku berlangsung kondusif.

Di tempat yang sama, Kapolda Maluku Refdi Andri menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah berkesempatan menerima pihaknya, sekaligus melakukan silaturahmi.

Mantan Kakor Lantas Polri itu mengaku terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan hasil dari koordinasi antara Polda Maluku, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Keamanan di Maluku yang kondusif saat ini tidak terlepas dari campur tangan Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya dan masyarakat dalam memelihara kamtibmas terkhususnya mengamankan Pilkada Serentak 2020,” katanya.

Dengan terciptanya kondusifitas keamanan saat ini, Orang nomor 1 Polda Maluku itu berharap bisa terus dipertahankan. Caranya adalah meningkatkan sinergitas dan koordinasi di semua lini.

“Semoga koordinasi antara Pemerintah Daerah dalam memelihara kamtibmas semakin ditingkatkan terkhusus menghadapi tahapan perhitungan suara pada Pilkada tahun ini,” pungkasnya. (Polda Maluku)

Baca Juga  Kapolda Kukuhkan Ibu Asuh Polwan Polda Maluku

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed