by

Bupati Bursel Dan Istri Bersama Keluarga Coblos Di TPS 3.

Link Banner

Namrole, – Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru selatan (Bursel) tahun 2020 hari ini digelar, Bupati Bursel DR Hi Tagop Sudarsono Soulissa bersama Istri, yang juga Calon Bupati, Hj Safitri Malik Soulissa bersama keluarga mendatangi Tempat Pengumutan Suara (TPS) 3 Desa Lektama, Kecamatan Namrole pada pukul 09,00 wit untuk memberikan hak suara / Coblos Rabu (9/12 2020).

Bupati dan istri (calon Bupati)  bersama keluarga sebagai anak adat Soulissa, keluar dari rumah tua keluarga Soulissa di desa Lektama Kabupaten Namrole, Kabupaten Buru Selatan, diawali dengan pembacaan  doa syukuran, kemudian berjalan menuju TPS berkisar 500 Meter, guna melaksanakan pencoblosan dengan nomor urut coblos 29 untuk Bupati dan nomor urut 26 untuk Calon Bupati . Adapun jumlah suara di TPS tersebut berjumlah sesuai 195 DPT yang dikeluarkan KPUD Bursel.

Usai pencoblosan Bupati Tagop Kepada Wartawan mengatakan, “pelaksanaan pencoblosan untuk 81 Desa di Enam (6) Kecamatan di Kabupaten ini,  sudah berjalan dengan baik, termasuk kinerja KPPS hingga TPS juga sudah menjalangkan sesuai dengan aturan yang ada dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19”.

Dikatakannya, semoga pemilihan hari ini semunya berjalan dengan baik dan lancar, diharapkan disemua TPS sesuai lapaoran- laporan yang di terima,  semua logistik pilkada sudah sampai pada titik lokasi, bahkan seluruh pengamanan dan TPS dan penyelenggara juga sudah sampai pada lokasi yang ditetapkan ” Ujarnya.

Bupati juga berharap, Pilkada tahun ini akan berjalan dengan baik, namun terlebih dahulu pada tiga (3) Paslon baik itu, Paslon SMS-GES nomor urut 3 – Manis nomor urut 2 dan Ajaib / Anak Kampung nomor urut 1, harus Legowo menerima siap kalah siap menang, karena setiap pertempuran tidak mungkin ada Dua  (2) pemenang atau Tiga (3) , tapi hanya Satu yang menang dalam pertempuran, ujarnya.

Untuk itu Lanjutnya, setiap Paslon dapat menerima menang atau kalah dan masyarakat diharapkan dapat menilai secara aktif dalam memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi pilkasda Bursel ”Ibumbuh Tagop.

Sedangkan untuk mempererat kembali rasa persatuan warga usai mereka saling berbeda pilihan, pihaknya setelah pemilu berakhir agar segera melakukan rekonsiliasi sehingga warga dapat kembali bersama- sama membangun Bursel yang lebih baik.

Sementara Paslon nomor urut 2 yang disapa Manis, usai melaksanakan pencoblosan di TPS 2 Desa Lektama, Kecamatan Namrole menggunakan undangan A5 Kepada Wartawan Mengataka, pecoblosan hari ini semoga berjalan dengan baik dan mengedepankan netralisasi baik itu bagi petugas TPS mapun KPPS, mana dari Tiga Paslon dimana dinyatakan kalah dalam pertempuran ini, wajib atau Legowo mengakui kekalahan yang sudah sepakati di dihadapan Penyelenggara KPU Bursel ”Ungkap Paslon Manis (Adam Kiat)

Baca Juga  Tambahan Kasus Baru 44, Sembuh tak Bertambah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed