by
-Politik-274 views
Link Banner

Debat Publik Kedua Pilkada Bursel
Paslon Tiga Tenang, Paslon Lain Saling Serang

Namrole,- Demokrasi Maluku : Debat Publik ke Dua yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Sabtu (28/11/2020) berlangsung di Gedung Serbaguna,

Pasangan Calon (Paslon) Nomor urut 1, Hadji Ali berpasangan dengan Balon wakil Bupati, Zainudin Booy dengan Jargon Ajaib/ Anak Kampong dan Paslon Nomor Urut dua (2) Abdurahman Soulissa dan Elisa Lesnussa terlihat saling serang.

Sementara Paslon nomor urut tiga (Safitri Malik Soulissa-Gerson Eliezer Selsily terlihat tenang dan santai.

Awalnya debat berjalan baik, namun ketika memasuki babak pertanyaan terkhusus pertanyaan terkait pengoperasian dan pengelolaan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Tanjung Kabat, situasi kemudian berubah tegang, karena Paslon wakil bupati nomor urut satu (Ir.Zainuddin Booy) terlihat emosional, akibat pertanyaan dari Paslon dua dan tiga terkait PT.Bipolo Gidin yang dinilai tak mampu memberi PAD bagi kabupaten Buru Selatan.

Zainuddin dengan lantang dan emosional kembali menyerang Jawaban Zainudin Booy yang lantang dan emosional itu, membuat gerah para audience dan public yang menonton jalannya acara tersebut.

Pantauan wartawan media ini , terlihat ketika terjadi saling serang , Paslon Nomor urut tiga (3) menyaksikan dengan tenang. Bahkan ketika pertanyaan disampaikan ke nomor urut tiga, Paslon SMS-GES menjawab dengan tenang dan santai apa yang menjadi pertanyaan Paslon lain . (Adam Kiat)

Baca Juga  Delapan Desa Di Dua Kecamatan Nyatakan Sikap Sumbang Suara Untuk SMS-GES.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed