by

Tiga Paslon Pilkada Bursel Tandatangani Pakta Zona Integritas

-Politik-115 views

Namrole, Demokrasi Maluku: Tiga Pasangan Calon (Paslon) yang mengikuti Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melakukan penandatanganan kesepakatan Pakta zona integritas Penyelenggaraan Pemilu.

Penandatangan Pakta zona integritas tersebut berlangsung di aula KPUD Kabupaten Buru Selatan di Namrole ibukota Kabupaten Buru Selatan Maluku Indonesia.

Ketiga Paslon hadir, mereka adalah :, Paslon urut satu (1) Hadji Ali- Zainudin Booy dengan jargon (Ajaib) atau Anak kampung, Paslon nomor dua (2) Abdurahman Soulisa – Elisa Lenussa (Manis) dan Paslon nomor urut tiga (3, ) Hj Safitri Malik Soulisa – Gerson Eliaser selsily (SMS-GES).

Ketua KPU Bursel Sarief Mahulaw usai melaksanakan pendokumentasian  penandatanganan zona integritas dalam keterangan pers mengatakan, setelah penandatanganan ini akan digelar, satu tahapan acara yang debat terbuka antar Paslon berlangsung di Gedung Serbaguna Namrole, Selasa (24/11 / 2020) pukul 19.30 sampai dengan Selesai.

 

Tamu yang hadir dalam kegiatan tersebut kata Mahulaw yakni, dari TVRI, petugas Telkomsel walayah Maluku, pihak PLN dan Tifi Kabel untuk membantu terselenggaranya kegiatan ini,

Selanjutnya, “Debat hari ke II berlangsung (28/11 / 2020 dengan waktu yang sama berlangsung di gedung serbaguna juga; mengadirkan tim panelis dari Kota Ambon yakni lima (5) orang akademisi sesuai keahlian masing-masing, kelimanya sudah berada di Kota Namrole, “demikian Mahulauw.

Kelima Panelis tersebut antara lain: DR Ruslan Tawari Ketua Program studi ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Dr Djufri Rais Pattilouw dosen fakultas ekonomi bisnis dan ketua pusat study ekonomi bisnis keuangan Unpatti, Dr Salok Hitipeuw dosen fakultas hukum dan ketua lembaga hukum fakultas hukum Unpatt Ambon, DR Amir Kotaromalus dosen ilmu pemerintahan dan ketua kajian politik lokal untuk daerah Unpatti Ambon dan Dr Abdul manaf Tubaka ketua program studi sosologi pada fakulatas Usuludin IAIN Ambon yang juga direktur pusat studi demokrasi agama dan pembanguna (Pustaf) IAIN Ambon.

Pemandu acara dan Selanjutn Afifah Medicahya Putri ”Ujar Sarif.

Untuk waktu tersisa 11 hari akan dimulai 26 September 2020 dan hari sudah tanggal 24 November jika akan dihitung hari kampanye sudah 60 hari dan tinggal 11 hari sisa waktu hingga batas waktu tanggal lima (5) Desember 2020.

Mahulauw menambahkan, selama perjalanan kampanye untuk Tiga Paslon hingga saat ini berjalan aman dan damai dan lancar,

“Saya menghimbau untuk kita samua menjaga kebersamaan sebagai orang basudara di Negeri Lolik Lalen fedak fena sampai dengan hari pencoblosan ditanggal sembikan (9) Desember,” Ungkap Sarif. (Adam Kiat)

Baca Juga  Fungsionaris DPP Partai Demokrat & PAN Berkampanye Untuk SMS-GES

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed