by

Desa Unggulan Jadi Program Prioritas SMS-GES

Link Banner

Namrole- Demokrasi Mal uku:  Desa unggulan merupakan program prioritas dari Paslon bupati-wakil bupati Wakil (Calwabub) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Calbup, Hj Safitri Malik soulissa (SMS) dan Gerson Elieser Selsily GES).

Program ini selalu menjadi materi kampanye saat berorasi di setiap desa pada Enam kecamatan di Kabupaten Buru Selatan.

Gerson Elieser Selsily dalam orasinya mengemukakan, “Bila Tuhan berkenaan kami berdua terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati untuk lima (5) tahun kedepan, kami siap terapkan Program Prioritas Desa Unggulan”. 

Pertama- tama setelah beta (saya) dengan Ibu Safitri dilantik menjadi Bupati dan wakil Bupati Kata Calwabub, 100 hari kerja akan berkantor di enam kecamatan, program ini dalam rangka mengisi aspirasi rakyat, didasari pada kebutuhan yang sangat urjen dari masyarakat ”Ujarnya.

Diatambahkan, pihaknya akan menciptakan lapangan kerja baru di antaranya: Menciptakan wiarausaha baru desa, Bantuan modal usaha, Pelatihan tenaga kerja berbasis desa dan pemesanan kelompok usaha desa.

Selain itu juga Kata Gerson, program 1000 Perempuan Desa Mandiri termasuk: Bantuan modal usaha perempuan mandiri dan Pelatihan usaha perempuan mandiri dan juga ditambah dengan program Desa Produktif yang akan mencakup: Satu desa satu produk unggulan, Satu desa satu badan usaha dan Smart desa ”Katanya .

Kami juga akan mencetuskan program Desa Pintar, Desa Sehat termasuk: Satu desa satu puskesmas, Pelayanan kesehatan, Pengembangan pendidikan anak usia dini, Uang sekola, buku dan seragam gratis SD dan SMP, 1000 Beasiswa prestasi pelajar dan Mahasiswa, Pendidikan orang basudara pertukaran pelajar dan Sarana olahraga desa ”Imbuhnya.

Dan yang terakhir Kata Gerson, akan menghentikan program Nelayan Dan Petani Unggulan yaitu: Bantuan kapal dan alat tangkap, Bantuan pupuk, Bibit dan alat pertanian, Bantuan modal kerja Tani dan Nelayan, Bantuan modal kerja Tani dan Nelayan, Membangun coldstorage pada zona tangkap dan terakhir Menyediakan akses pasar hasil tangkap “Kata Calon Wakil Bupati nomor urut 3.

Untuk itu ajaknya, Mari katong samua menjaga tatanan adat istiadat yang diwarisi leluhur terdahulu dengan semboyan Kai Tunggu pada tanggal 9 Desember Katong samua rame- rame datang di TPS mencoblos nomor urut 3, dan bila Beta dengan ibu Hj safitri terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati tentunnya akan membuka akses jalan dan Jembatan, Perkebunan dan Pertanian, akses Kesehatan, termasuk Pendidikan termasuk penambahan Guru diwilayah Kabupaten Bursel (Adam Kiat)

Baca Juga 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed