by

Ratusan Warga Tikbari Hadiri Kampanye SMS- GES.

-Politik-316 views
Link Banner

 

Bonerate: SMS-GES Mampu Lanjutkan Program Pemerintahan Saat Ini

Namrole, Demokrasai Maluku: Ratusan warga Desa Tikbari dan Dusun Sumolaleng, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Minggu (22/11/2020) mengikuti kampanye pasangan calon (Paslon) Nomor urut tiga (3) SMS-GES di desa tersebut.Masyarakat terlihat antusias dan mendengar suara tim berorasi.

Salah satu tim kampanye juga kader PDI Perjuangan Kabupaten Bursel yang saat digunakan bupati kabupaten Buru Selatan Hi Tagop S. Soulisa saat berorasi meminta warga masyarakat desa Tikbari , agar dapt memilih dan mencoblos Paslon urut tiga (3) pada pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang berlangsung sembilan (9) Desember mendatang.

Menurut Tagop, bilamana ada orang dari luar atau orang yang lima (5) – hingga 10 tahun muncul di desa Tikbari atau Dusun Sumolaleng di kabupaten ini, bertamu dari rumah ke rumah menyampaikan kabar hoaks, fitnah, adu-domba dan memberikan pembelajaran yang keliru serta mengandung unsur pembodohan, maka orang tersebut segera di usir, jangan menerima mereka, ”Ujarnya. 

Beta (saya) cuma mau bilang, orang-orang yang menyampaikan berita adu-domba itu kata Tagop, adalah orang-orang yang pernah di pemerintahan daerah ini dan sudah purna.

Ada juga yang sengaja menghembus soal isu suku, padahal selama ini kesatuan dan persatuan terjaga dengan baik. Lantas ada juga yang musim pilkada baru muncul.

Dikatakannya, Selama mereka dimana, sementara mau pilkada baru muncul, dan punya kepentingan mau mencalonkan diri sebagi Bupati dan Wakil Bupati dengan menjatuhkan orang lain. 

Lalu membawa isu, selama 10 tahun tak ada pembangunan di kabupaten, padahal kalau mau jujur ​​katakan Namrole saat ini sudah terbuka, sudah tak lagi daerah, seperti waktu sebelum jadi kabupaten.

Dengan demikian selama kurang lebih 10 tahun beta pimpin kabupaten ini, yang pernah diberikan beta untuk basudara samua ,, mari kita sama-sama melanjutkannya lewat kepemimpinan SMS-GES.

Beta (saya) minta Pilkada kali ini dapat membantu beta, agar bersama-sama kita bangun Buru Selatan ke depan.

Beta mohon semua warga desa Tikbari dan dusun Sumolaleng di tanggal sembilan (9) Desember dapat mencoblos nomor urut tiga (3), ”pintanya.

Secara terpisah, Warga desa Tikbari, Sales Bonerate mengatakan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut tiga (3) sudah dipastikan menang telak 70-75 Persen di desa ini.

“Saya mau katakan, tingkat kesukaan masyarakat untuk pasangan lain sangat kecil, bahkan ada kesan mereka menyampaikan berita yang mengandung unsur pembodohan, karena menjatuhkan pihak lain”.

“6Kenyataan saat ini, kami sangat menikmati pembangunan yang dilakukan oleh pak Tagop, kami saksikan jalan menuju Namrole, jalan ke Namlea, mulus, . kami tak sulit seperti dulu untuk mau ke Ambon menunggu kapal berminggu-minggu, mau ke Namlea juga sulit .. tapi saat ini, tak sampai satu jam kita sudah tiba di Namlea lewat jalur darat. Dan lanjut ke Ambon, tak perlu menunggu berminggu-minggu”.

 

Baca Juga  Desa Unggulan Jadi Program Prioritas SMS-GES

Untuk itu kata Sales, masyarakat di Desa ini telah menyebutkan, dihari pencoblosan, ratusan warga siap memilih / mencoblos, Ibu Safitri dan Pak Gerson ..

Kedua figur ini, “mampu melanjutkan program- program pemerintahan, yang sudah dilakukan oleh bupati pak Tagop,” Ujarnya. (Adam Kiat).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed