by

100 Hari Kerja SMS-GES Bakal Berkantor di Ibukota Kecamatan

-Daerah-84 views
Link Banner

 

Namrole,  Demokrasi Maluku : Jelang perhelatan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Buru Selatan, Pasangan Calon(Paslon) Bupati, Hj Safitri Malik Soulissa – Wakil Bupati, Gerson Eliaser selsily dengan jargon (SMS-GES) dalam visi dan misinya, siap memimpin semua golongan yang ada di Kabupaten Bursel.

Atas izin Allah swt/ Tuhan Yang Maha Esa, Kami berdua mempunyai program pertama 100 hari kerja akan berkantor di Enam Kecamatan di kabupaten ini, hal ini dilakukan agar dapat menyerap tuntutan dan kebutuhan rakyat yang tinggal di Desa maupun di Dusun’ Ucap Paslon SMS- GES.

Pertama kami utamakan program prioritas Desa Unggulan yakni menyiapkan 5000 lapangan kerja melalui penciptaan wira suasta baru desa, Bantuan modal usaha, pelatihan tenaga kerja berbasis desa dan pembentukan kelompok busaha desa.

Kemudian Tambah SMS-GES Desain Pintar Desa Sehat meliputi: Satuaan desa satu puskesmas, Pelayanan kesehatan reproduksi gratis, Pengembangan pendidikan anak usia dini,, Uang sekolah, Buku dan seragam, gratis basi siswa SD dan SMP, 1000 Beasiswa prestasi pelajar dan Mahasiswa, Pendidikan orang basudara pertukaran pelajar dan Sarana olahraga desa.

Selain itu juga ada program: 1000 Perempuan Desa Mandiri yaitu bantuan modal usaha perempuan mandiri dan Pelatihan usaha perempuan mandiri, sedangkan program: Desa Produktif ; meliputi Satu desa satu produk unggulan, satu desa satu badan usaha dan Smart desa.

Selanjutnya program SMS- GES yaitu Nelayanan Dan Petani Unggul meliputi: Bantuan kapal dan alat tangkap, Bantuan pupuk, Bibit dan alat pertanian, Bantuan modal kerja tani dan nelayan, Membangun Coldstorage pada zona tangkap dan Menhyediakan akses pasar hasil tangkap.

Visi dan Misi program yang di sampaikan Paslon SMS- GES Kata sejumlah Perempuan yang mendiami kabupaten Bursel mulai dari Desa hingga Dusun menyatakan sikap, pada hari Rabu 9 Desember tahun ini, Kami kaum Perempuan yang ada di kabupaten ini, siap dan bersedia mencoblos ibu Hj safitri- pak gerson yang bernomor urut 3, sementara Dong yang lain seng jelas yang ada pada Dong pung diri, hanya menyampaikan berita Hoaks, Finah dan adudomba katong pung kabupaten( AK ).

Baca Juga  Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Kunker ke SBB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed